Bagi sebagian orang yang sedang berdiet mungkin akan menghindari proses masak dengan pengolahan 'menggoreng'. Minyak tidak baik bagi tubuh, tapi ada baiknya kita melihat minyak yang satu ini. Minyak kacang tanah, memiliki beberapa besar manfaat kesehatan untuk Anda maupun keluarga.

Saat ini, minyak kacang tidak hanya untuk memasak, tetapi juga digunakan untuk membuat bahan obat-obatan. Lebih fokus pada manfaat kesehatan, minyak kacang digunakan untuk menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung. Selain itu, minyak kacang juga digunakan untuk mengurangi nafsu makan, dan sebagai bantuan untuk menurunkan berat badan. Berikut manfaat dari minyak kacang lainnya, seperti dilansir Boldsky.

Minyak sahabat jantung
Bila dibandingkan dengan minyak lainnya, minyak kacang memiliki kandungan tinggi lemak “mono saturated”. Lemak ini membantu mengurangi “kolesterol jahat atau konten LDL, dan meningkatkan kolesterol baik atau konten DHL dalam darah, sehingga mencegah penyakit jantung.

Goreng sehat
Minyak kacang memiliki titik asap yang tinggi, menjadikannya pilihan terbaik untuk menggoreng. Tingginya titik asap juga memastikan minyak yang lebih rendah dalam makanan, sehingga membuat makanan yang digoreng jadi sehat.

Kaya vitamin E
Manfaat kesehatan lain dari minyak kacang adalah memiliki kaya vitamin E. Vitamin ini merupakan antioksidan yang dapat larut di dalam lemak, sehingga diperlukan untuk menjaga menjaga keutuhan membran sel, selaput lendir dan kulit.

Kaya asam lemak
Minyak kacang mengandung asam lemak tinggi, terutama asam linoleat atau dikenal juga sebagai omega-6. Manfaat ini membuat minyak kacang salah satu jenis minyak yang sehat untuk memasak.

Bebas lemak
Minyak kacang secara alami bebas lemak, dengan kata lain memiliki lemak jenuh rendah danjumlah tinggi minyak tak jenuh yang membuatnya sehat.

Pelindung dari penyakit
Minyak kacang dianggap telah memiliki antioksidan seperti esveratrol yang telah ditemukan memiliki fungsi perlindungan terhadap kanker, penyakit jantung, penyakit saraf degeneratif, penyakit Alzheimer, dan infeksi virus atau jamur.

Sumber: health okezone

Post a Comment

Powered by Blogger.